Sabtu, 15 September 2012

Cara Mengetahui Username & Password Speedy dengan Telnet

Nemu Lagi nih Yang Bermanfaat Buat w
Sumber nya dari sini : http://fadelcyber.blogspot.com
Sok mangga atuh di baca

Yah setelah beberapa pekan ga nulis rasanya ga sreeeek,,,nih aq nulis artikel tentang bagaimana cara untuk mengetahui Username dan Password speedy jika anda lupa bahkan menghilangkan tuh kertas dari teknisi t*lk*m. Saya menulis artikel ini sesuai dengan pengalaman pribadi saya, disaat ingin mereset modem ADSL saya, eh rupanya noh kertas dah ilang atau bahkan g di kasi ma teknisi lapangannya nih provider, biasanya itu kertas tulisannya Username dan Password Speedy anda n atas nama yang langganan gitu.
Ada beberapa cara untuk mengetahui username dan password speedy anda jika modem ADSL kita dah ter-set tapi g tau username dan password speedy kita, etz tunggu dulu n jangan salah paham dulu om, username n password speedy anda itu bukan password n username modem ya! yang biasanya username default modem ituadmin dan passwordnya admin or password or tergantung merk modemnya deh (liat di tempat modem anda disana biasa nya ada tulisan username n password defaultnya deh). Disini saya akan memperlihatkan bagaimana cara mencari tau username dan password speedy yang diberikan kepada anda dari pihak provider ADSL, n ingat password modem anda harus tau terlebih dahulu. Moga modem anda belum di ganti password defaultnya ma orang lain, ok!
Nah biasanya ada beberapa modem IP LAN nya itu default 192.168.1.1, maka coba anda cek dengan mengetikkan ip default tersebut di browser anda seperti gambar dibawah,
Klik aj tuk lebih jelasnya
Nah setelah anda memasukkan username n password yang benar berikut salah satu contoh tampilan modem ADSL yang saya gunakan yaitu modem Billion g tau versi n type nya,,hehe
Klik aj tuk lebih jelasnya
Nah yang akan kita cari tau yaitu username dan password speedy kita yang g nongol disini,,,klo gitu pada modem Billion ini kita klik tab Interface Setup > klik internet sub tab dibawahnya (biasanya sih langsung nongol aja) tampilannya seperti ini,
Klik aj tuk lebih jelasnya
Tuh yang aq buramin usernamenya truz yang hitam titik2 / asterik itu passwordnya,,,kliatan g passwordnya? klo kliatan berarti produk modem tuh lagi diproduksi khusus buat bikin usernya g bisa tidur cz password gitu di transparanin (wkwkwkwk)
Nah salah satu cara mengetahui password speedy anda yang telah di enkripsi ke asterik or titik2. Caranya:
1. Buka Command Prompt anda di windows, (kita ngoprek di windows ya),,,tau kan caranya? klo g tau keterlaluan banget tuh.....nih caranya jangan sampe ada yang tersinggung (hihihi) Klik Start Menu > All Programs > Accessories > Command Prompt nah setelah klik itu nongol tuh kaya gini

dah nongol ya? ketik deh telnet kemudian tekan Enter n isi lagi dengan ngetik huruf O gambar yang muncul seperti ini
2. Nah setelah nongol lagi masukkan IP LAN modemnya biasanya menggunakan 192.168.1.1 or 192.168.1.254 atau lihat saja di tempat modem anda (tuh pembungkusnya) or lihat dibagian bawah modem biasanya keliatan tuh IP defaultnya. Gambarnya seperti ini,

kemudian tekan Enter lagi n muncul deh nih gambar tuk minta username dan password modem, masukin aj sesuai instruksi sbelumnya,,,,wew (Ingat...! bedakan antara username dan password modem dan speedy,,,,oc bro..!)

3. Setelah anda memasukkan username n password anda maka akan muncul gambar seperti di bawah (yang muncul diatas hanya meminta password,,itu tergantung dari merk n type modem yg anda gunakan, ada pula modem yang meminta anda untuk memasukkan username modem)

4. Tuh dah masuk kekonfigurasi modem ADSL anda, tulisan diatas sesuai modem yang saya gunakan sekarang yaitu merk Billion (type-nya g tau). Kemudian ketikkan perintah show all dan enter,,,,,,

Gampang kan, Simple Tapi Bermanfaat, okey sampai ketemu di REPOST selanjutnya :D




Sumber:
http://fadelcyber.blogspot.com/2011/02/cara-melihat-username-password-speedy.html#ixzz26c3fhLUd
Please ya gan, hargai hak cipta. So Link Sumber jangan di hapus ea,,,peace blogger!

0 komentar:

Share It

Entri Populer

Free Software | tips and trick | Education | Photoshop